Selasa, 16 Agustus 2016 14:26 WIB

Golkar Siapkan Satya Yudha Gantikan Archandra Tahar

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasca Archandra Tahar didepak Presiden Jokowi karena mempunyai dwikewarganegaraan ganda, kursi Menteri ESDM lowong.

Kabarnya Partai Golkar sudah menyiapkan nama pimpinan komisi VII DPR Satya W Yudha sebagai suksesor dari Archandra Tahar.

Menanggapi dirinya akan digadang-gadang sebagai Menteri ESDM baru. Satya menyatakan menyerahkan hal itu kepada Presdien Jokowi.

"Saya pikir kalo itu jangan dikomentari. Itu kami serahkan sama yang berwenang," kata Satya di Gedung DPR, Selasa (16/8/2016).

Menurutnya yang terpenting adalah fungai dari Kementerian ESDM berjalan seperti semula. Meski kini, Kementerian ESDM, baru memiliki Pelaksana Tugas (PLT), yakni Luhut Binsar Panjaitan.

"Yang penting adalah, kementerian itu jalan siapapun yang menjadi PLT, atau ada interinnya," pungkasnya.

Sekedar informasi, Jokowi resmi mencopot jabatan Archandra. Hal itu menyusul dengan polemik tak jelasnya kewarganegaraan Archandra, antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Sementara, Luhut Binsar Panjaitan, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Menteri ESDM.
0 Komentar