Selasa, 16 Agustus 2016 23:59 WIB

Sibuknya Dapur Asrama Haji Bekasi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Musim haji tentu menyibukkan semua pihak, tidak terkecuali panitia yang menyiapkan makanan bagi calon jamaah haji.

Pantauan Tigapilarnews.com, puluhan lebih petugas catering dan petugas kesehatan terlihat sibuk menyiapkan makanan untuk para calon jamaah haji.

Setiap harinya, setidaknya petugas harus menyiapkan seribu limaratus paket makanan bagi calon jamaah haji yang singgah di Asrama Haji Embarkasi Jakarta- Bekasi.

"Kita siapkan 2,5 Kwintal Ayam, 90 Kg sayur mayur, dan 20 KG daging sapi, untuk 1500 paket makanan," ungkap Bayu Sapdo Kusumo, petugas Kesehatan Jamaah Haji,selasa(16/8/2016) di Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi.

Tidak hanya itu, untuk memastikan makanan yang diberikan kepada jamaah aman, tim kesehatan pun melakukan pengecekan makanan dengan uji lab.

"Ini kita lakukan agar jamaah tidak mengalami sakit atau hal lainnya dimana konsekuensinya jamaah malah batal berangkat dan batas konsumsi makanan minimal 5 jam dari awal dimasak. Kita juga tes dulu,di cek dulu nilai gizi nya,rasanya, tidak begitu saja di beri ke jamaah.Nah jika tim penilai mengatakan sudah layak konsumsi, baru makanan bisa didistribusikan ke ribuan jamaah haji asal Jawa Barat yang sementara singgah di Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi," tutup Bayu.
0 Komentar