Rabu, 17 Agustus 2016 06:30 WIB

Hadapi Masalah, Menpora Imam Minta Pemuda dan Pemudi Seperti Gloria

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kedewasaan Gloria Natapradja Hamel menghormati proses hukum di Indonesia yang membuat mimpinya menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) harus pupus, layak diacungi jempol.


Gloria bersama Menpora Imam Nahrawi, Selasa (16/08/2016) sore, mengatakan apa yang dialami ini bagian dari proses pembelajaran dirinya menjadi dewasa untuk Indonesia.


"Saya banyak belajar dari masalah ini. Saya bangga telah menjadi anggota Paskibraka. Meskipun saya tidak melanjutkan bersama teman-teman mengibarkan sang saka Merah Putih di Istana Negara, tapi selama mengikuti proses karantina menjadi anggota Paskibraka, banyak belajar dan mendapatkan ilmu yang berharga," ujarnya.


"Jika dikatakan sedih, saya pasti sedih. Tapi ini adalah titik balik bagi saya untuk bangkit. Berkat Pak Menteri, saya ingin bangkit lagi," kata Gloria.


"Paskibraka adalah bagaimana kita mencintai negeri ini dari hati. Jika kita mencintai negeri ini dari hati maka kita akan berusaha memberikan yang terbaik. Saya menghargai undang-undang yang dibuat dari kita, oleh kita dan untuk kita, dan ini harus kita hargai.Setelah ini pak Menteri menawarkan saya untuk menjadi duta Kemenpora. Jika itu yang diamanahkan pak menteri, saya siap," tambah Gloria. 


Menpora Imam Nahrawi merasa bangga dengan kedewasaan dan sikap yang diterima Gloria menyikapi masalah ini. "Gloria sudah mengajarkan kita bagaimana seorang pemuda dan pemudi yang tidak boleh berhenti bermimpi ketika mendapatkan masalah," imbuhnya.


"Kita tetap berusaha yang terbaik untuk Gloria, dia besok tetap bisa menyaksikan langsung teman-temannya menyelesaikan tugas menjadi Paskibraka di puncak hari kemerdekaan kita. Bahkan Gloria juga bisa menilai menilai hasil latihan teman-temannya selama ini," kata Menpora. 


"Intinya, Gloria sudah menerima keadaan ini dan menjadikan ini sebagai pelajaran dan tetap semangat menggapai cita," ujar Menpora.


Pada acara konfrensi pers tersebut hadir juga Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, dan perwakilan dari Disdikpora Jawa Barat.(exe/ist)


0 Komentar