Rabu, 17 Agustus 2016 10:16 WIB

Pacquiao Jamin Latihan dan Pertarungan Tak Pengaruhi Tugas sebagai Senator

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manny Pacquiao diyakini akan bertinju setahun lagi usai menggelar pertarungan melawan Jessie Vargas pada 5 November mendatang.

Keyakinan tersebut disampaikan promotor Bob Arum setelah berhasil merayu Pacman kembali naik ring. Sedianya, Pacquiao sudah menuntaskan karier usai menang angka saat bertemu Timothy Bradley.

Namun dalam perjalanan waktu, petinju Filipina yang sudah terpilih sebagai anggota senat itu sudi menerika rayuan Arum untuk kembali bertarung.

Bukan karena uang, Pacquiao berdalih. Menurutnya ia kembali ke dunia tinju karena hasrat, karena dunia tinju telah memberikan segalanya. Terpenting dari tinju ia bisa mengharumkan nama negara di pentas internasional.

"Saya pikir Pacquiao baik jika bertahan satu tahun lagi usai pertarungan November. Tapi semua itu tergantung, saya tidak ingin petarung saya terluka," ucap Arum dilansir The Manila Times, Selasa (16/08/2016).

"Tapi, selalu saya katakan jika Manny adalah petarung berbeda," sambung Arum.

Kabar teranyar mengenai persiapan jelang pertarungan di Las Vegas, Pacquaio akan mencari pusat latihan yang tak jauh dari kantornya. Bahkan, mantan juara delapan divisi ini akan berlatih di rumahnya dikala libur. Itu dilakukan untuk menghindari konflik kepentingan mengingat dirinya sekarang seorang politikus.

"Ya, saya akan memberikan penampilan terbaik. Saya merasa masih bisa bertarung dengan kompetitif bersamaan tugas sebagai seorang senator. Saya jamin, kalau latihan dan pertarungan saya nanti tak akan mempengaruhi tugas saya sebagai senator," pungkas Pacquiao.(exe/ist)
0 Komentar