Rabu, 17 Agustus 2016 13:21 WIB

Pemuda Indonesia Diminta Tak Putus Asa dan Optimis Mengisi Kemerdekaan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi menjadi inspektur upacara pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-71 RI di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/08) pagi.


Seluruh peserta upacara yang diikuti karyawan, staf dan pejabat Eselon I, II dan III di lingkungan Kemenpora dengan khidmat mengikuti proses pengibaran bendera Merah Putih.


Prosesi upacara tepat dilaksanakan tepat pukul 7.30 WIB. Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya berlangsung lancar. Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta,  pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Upacara dan pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 jadi akhir rangkaian proses upacara.


Menpora juga menyematkan tanda penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada pegawai Kemenpora  yang telah mengabdikan dirinya dengan penuh kesetiaan dan dedikasi selama kurun waktu 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Setelah upacara Menpora Imam Nahrawi mengatakan kemerdekan adalah momentum untuk merefleksi diri bagi semua anak Indonesia bahwa kemerdekaan ini tidak diwujudkan dengan mudah.


"Kemerdekaan ini adalah pengorbanan yang begitu besar yang diperoleh pahlawan. Yang paling penting kemerdekaan ini adalah anugrah Tuhan YME. Untuk itu bagi kita semua khususnya anak  muda isilah kemerdekaan ini dengan baik. Apa yang kita miliki berikanlah untuk negara. Karena pada saatnya nanti akan menjadi sejarah bagi penerus kita, " katanya.


Untuk mengisi kemerdekaan ini, tambah Menpora, para pemuda harus mengawal setiap perubahan. Perubahan Indonesia saat merdeka selalu di kawal anak muda. "Karena itu, anak muda Indonesia jangan pernah putus asa selalu optimis mengisi kemedekaan ini, " ucapnya.


Imam juga berharap pasangan campuran Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade Rio 2016. Jika terwujud, itu akan menjadi kado terbaik bagi bangsa Indonesia yang pada 17 Agustus ini, merayakan HUT Kemerdekaan ke-71.


Pada upcara kali ini, Menpora juga membacakan nama pemenang lomba foto Kemenpora 2016 yang mengambil tema Wujud Karya Nyata Menpora dalam Membangun Kepemudan dan Keolahrgaan.(exe/ist)

0 Komentar