Rabu, 17 Agustus 2016 17:33 WIB

Gelar Lomba di KBT, UPK: Ini Ajang Promosi untuk Masyarakat

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Warga sekitaran Kanal Banjir Timur (KBT) merayakan hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 dengan mengikuti perlombaan panjat pinang.

Bayu Santika selaku pemantau UPK Badan Air kecamatan Duren Sawit mengatakan perlombaan tersebut digelar dalam rangka mempromosikan Kanal Banjir Timur (KBT) karena sudah bebas dari sampah.

"Hari ini jelas untuk merayakan 17an Agustus, dengan mengadakan lomba, dan kita juga mempromosikan KBT sudah bersih dan bebas dari sampah, jadi bisa digunakan untuk lomba atau rekreasi nantinya," ujarnya, saat diwawancarai, Tigapilarnews.com, di Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (17/8/2016) sore.

Dirinya menambahkan perlombaan ini dilaksanakan diatas kali Kanal Banjir Timur (KBT) dan kegiatan ini merupakan yang pertama, karena sebeliumnya perlombaan panjat pinang dilaksanakan setiap tahunnya di Kalimalang.

"Kegiatan ini baru pertama digelar, karena kan sebelum-sebelumnya sering dilakukan di Kalimalang, kita akhirnya bersama-sama untuk menciptakan sejarah, agar masyarakat dapat meramaikan Kanal Banjir Timur (KBT) ini," tambahnya.

Menurutnya acara ini terselenggara tanpa adanya dukungan dari sponsor manapun."Ini semua murni dari UPK yang secara kolektif untuk membuat perlombaan ini menjadi sebuah perayaan yang maksimal, di hari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 dan ini mandiri," katanya.

Saat ditanya mengenai tema Hut Republik Indonesia yang ke-71"Kerja Nyata" dirinya mengungkapkan bahwa untuk merubah pola kerja untuk menciptakan suatu hal yang bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat sekitar, dengan cara melakukan gotong royong untuk membangun.

"Kerja nyata, bisa untuk melakukan perubahan, dan janganlah membuang sampah, karena mau bergotong royong, dan setiap pagi kita bersihkan disini, jadi akhirnya bisa menciptakan kali yang bersih, karena kalo bersih kan enak," pungkasnya.
0 Komentar