Minggu, 21 Agustus 2016 15:48 WIB

Pawai, Menpora Imam dan Ridwan Kamil Sambut Tontowi/Liliyana

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot Dewa Broto, menyebut pihaknya bakal mempersiapkan pawai untuk menyambut para peraih medali Olimpiade Rio 2016.

Bahkan, sebuah bus bertingkat telah dipesan dari luar kota. Rencananya, konvoi tersebut bakal berlangsung saat kontingen Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta menuju Istana Negara, Selasa (23/08/2016) sekitar pukul 15.30 WIB.

Jika berlangsung sesuai rencana, arak-arakan akan melintasi Tol Semanggi menuju Sudirman, Bundaran HI dan Thamrin. "Kami awalnya meminta akomodasi bus dari Pemda DKI Jakarta dan ternyata tidak ada armada yang tersedia untuk digunakan pada Selasa 23 Agustus 2016. Kami memang memesan bus tingkat dengan atap terbuka," kata Gatot.

"Direncanakan pesawat yang dinaiki oleh sejumlah atlet dan manajer serta atlet lain akan mendarat pada pukul 15:30 Wib. Para pahlawan olahraga ini akan tiba di terminal 2, tapi prosesi penyambutannya di terminal 3 dan langsung disambut oleh Menpora Imam Nahrawi serta Walikota Bandung, Ridwan Kamil," lanjut Gatot.

Menurut Gatot, kehadiran Ridwan Kamil karena bus yang digunakan adalah milik pemerintah kota (Pemkot) Bandung. Selain itu, sebagai sarana sosialisasi jelang PON 2016 yang berlangsung di Jawa Barat.

"Kami lantas dirujuk untuk memilih dua tempat yakni di Solo dan Bandung supaya dapat meminjam bus tingkat terbuka. Kami memilih Bandung dengan pertimbangan jarak tempuh. Kami rencananya akan menggunakan bus milik Dispora Bandung. Kami telah meminta surat permohonan yang telah dikirimkan langsung kepada Ridwan Kamil," tutupnya.

Sementara itu, satu medali emas Indonesia diperoleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Olimpiade Rio 2016. Prestasi itu dibayar mahal dengan raihan medali emas tepat pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Rabu 17 Agustus malam WIB. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang pada ajang yang diselenggarakan di Brasil ini.(exe/ist)
0 Komentar