Senin, 22 Agustus 2016 12:20 WIB

Mau Demo, Polda Metro Larang Konvoi Transportasi Online

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seribuan jasa angkutan online akan melakukan aksi demontrasi di depan Istana Merdeka, Kementerian Perhubungan, dan DPR, Senin (22/8/2016). Sebelum bergerak, mereka berkumpul terlebih dahulu di Parkir Timur Senayan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono menjelaskan koordinator lapangan dan operator jasa angkutan online kemarin malam dikumpulkan oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana agar tidak berlaku anarkis saat melakukan konvoi.

"Karena rencana demo konvoi maka Ditintelkam tidak menerbitkan STTP.
Kuat pengamanan 614 personel gabungan Polda dan Polres Jakarta Pusat," ucap Kombes Awi saat dikonfirmasi, Senin (22/8/2016) siang.

Kombes Awi mengatakan mereka akan berdemo untuk memprotes Permenhub 32 Tahun 2016 yang mewajibkan jasa angkutan online menggunakan SIM A Umum, kendaraan harus uji KIR, dan kendaraan harus balik nama atas nama perusahaan. Hal tersebut dinilai merugikan individu pemilik kendaraan.

"Tapi, tetap kami siapkan pengamanan, yang tidak kami setujui adalah konvoinya, kecuali menggunakan bus untuk menuju objek demo," pungkas Kombes Awi.

 
0 Komentar