Senin, 22 Agustus 2016 20:20 WIB

Pemkab Tangerang Bangun 455 Rumah Layak Huni

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Memperingati hari Perumahan Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, membangun rumah layak huni dengan ukuran 30x60 meter, bagi masyarakat perekonomian menengah ke bawah, di Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan, perumahan murah dan layak huni di desa Cileles, sudah mulai dibangun dari bulan Mei 2016 dan sudah 455 rumah yang sudah selesai dan siap dihuni oleh masyarakat.

"Peletakan batu pertama ini menandai kesepakatan Pemkab Tangerang dengan pihak pengembang Green Palme Residences, untuk memberi tempat tinggal yang layak huni bagi masyarakat perekonomian menengah kebawah," ujar Zaki, Senin (22/8/2016).

Lanjut Zaki, pembangunan perumahan murah dan layak huni tertuang juga dalam program Pemkab Tangerang, untuk melayani masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang layak huni.

"Memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang mengenai tempat tinggal yang layak ada di program kami, dan kami akan mendukung pembangunan perumahan ini. Karena program ini memiliki ijin yang sah dan membantu program kerja kami," katanya.

Zaki menambahkan, untuk para pengembang pembangunan perumahan untuk masyarakat perekonomian menengah kebawah, agar terus bekerjasama dengan Pemkab Tangerang dalam jangka yang berkepanjangan.

"Karena masih banyak pengembang pembangunan rumah dari tahun sembilan puluhan yang tidak melanjutkan kerjasamanya dengan pihak kami. Untuk pengembang yang berkelajutan akan kami permudah dalam proses perijinannya, karena ini demi masyarakat menengah kebawah dan PNS golongan 1 dan 2 untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni," jelas Zaki.

Direktur Green Palme Residences, Lutfi menambahkan, proyek ini bukan semata untuk mencari keuntungan saja, tapi dibalik proyek ini pun mendukung program Pemkab Tangerang dalam memberi fasilitas masyarakat yang perekonomiannya menengah kebawah untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni.

"Sasaran kami sesuai dengan program Pemkab Tangerang, yaitu masyarakat yang berperekonomian menegah kebawah, sampai saat ini baru 455 rumah yang sudah kami selesaikan dan itu semua sudah terisi di tanah seluas 12 hektar ini. Secepetnya akan kami slesaikan semua pembangunan perumahan ini, kalau melihat dari cuaca kemungkinan dalam kurun waktu dua tahun proyek kami ini aka selesai," pungkas Lutfi.
0 Komentar