Senin, 22 Agustus 2016 23:57 WIB

Kemenpora Dorong Karya Kreatif Pemuda Dikenal Internasional

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali memotivasi para pemuda Indonesia.


Kali ini, dengan Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang Fashion dan Kriya. Perhelatan yang diselenggarakan di Audiotorium Wisma Kemenpora, Jakarta, 22-23 Agustus, menampilkan beberapa hasil karya anak bangsa seperti pakaian dan kerajinan tangan.


"Ini wadah yang disiapkan Kemenpora untuk para pemuda yang memiliki hasil karya di bidang fashion dan Kriya," kata Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Adiati Noerdin.


Dirinya berharap, dengan mengikuti pameran ini, hasil karya yang diciptakan akan dikenal publik di tingkat nasional maupun internasional secara luas. Sehingga ada tahapan positif untuk usaha dan masa depan para pemuda.


"Tentunya hasil karya ini semua menunjukkan pada masyarakat luas, bahwa kreatifitas yang dilakukan para pemuda dapan membuat jejaring bisnis yang ke depannya menjadi kerja sama bisnis," tuturnya.


Tercatat para peserta yang mengikuti pameran ini berasal dari pengusaha muda, perwakilan komunitas pemuda kreatif, mahasiswa, dan sekolah-sekolah dari wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.


"Setidaknya ada sekitar 20 stand yang mengikuti pameran ini, dan kami juga membuat kegiatan talk show, temu komunitas pemuda kreatif, coaching clinic, dan hiburan menarik," tambah Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora, Eny Budi Sri Haryani.(exe)


0 Komentar