Selasa, 23 Agustus 2016 06:45 WIB

OKP Akan Kelola Program Kepemudaan di Kemenpora

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, akan memberikan program kepemudaan agar dapat dijalankan Organisasi Kepemudaan (OKP).


Hal itu disampaikannya saat silaturahmi bersama ratusan pimpinan OKP tingkat nasional di kediamannya Jl. Widya Candra III No.14, Jakarta, Senin (22/08/2016) malam.


Dalam kesempatan yang dikemas santai dan lesehan itu, Menpora Imam menyampaikan terima kasih atas kedatangan para pimpinan OKP. "Ini forum pertama saya mengumpulkan para pejuang muda tanah air. Pemuda Indonesia di masa yang akan datang akan terus memberikan prestasi dan kabar baik sebagai bangsa yang besar," katanya.


"Owi, Butet, Sri, Eko Yuli contohnya dan masih banyak lainnya. Mereka masih berusia muda karena belum lebih dari berusia 30 tahun. Tapi, berhasil mengharumkan nama bangsa dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di dunia internasional melalui prestasi olahraga," ujar Menpora Imam didampingi Plt. Sesmenpora, Sakhyan Asmara.


Menurutnya lagi, Kemenpora ingin program kepemudaan dapat diberikan dan dijalankan oleh OKP. "Ada sebuah program yang nantinya akan diberikan kepada OKP agar penjenjangan pemuda dapat berjalan dengan baik. Tetapi tetap dalam pengawasan pemerintah," imbuhnya.


"Seperti, program kepemimpinan dasar yang secara berjenjang akan dilaksanakan OKP dan dibiayai negara di tahun 2017 mendatang dan harus benar-benar dilaksanakan. Saya berharap kepada seluruh tokoh OKP agar konsolidasi berjalan dengan baik. Contoh kasus Paskibraka 2016, Gloria Natapraja Hamel, kami bertanggung jawab dan tetap menghormati hukum. Dengan segala perjuangan, ia menilai hidup harus ikhlas, sabar dan ulet hingga menemukan titik terang," ujarnya.


Menpora menilai semua pemuda Indonesia tidak boleh berhenti apabila menemukan permasalahan. Ia berharap potensi pemuda di Indonesia jangan sampai diabaikan. "Banyak Diaspora yang berpotensi di luar sana yang perlu kita perhatikan," ucapnya.


Selain itu, Menpora Imam juga memfasilitasi, mempersilakan para pemuda, OKP dan siapa saja untuk melakukan pertemuan, rapat, berdiskusi dan sebagainya. "Di sinilah kami tinggal. Kami terbuka 24 jam. Apabila ada yang ingin berdiskusi, 20 hingga 30 orang, silakan dimanfaatkan tempat ini," ucapnya ramah.


Sementara itu, Ketua Umum Forum Pemuda Betawi, Rahmat HS, mengaku senang dan bangga dapat bersilaturahmi dengan Menpora Imam dan pimpinan OKP lain tingkat nasional. "Semoga silaturahmi dan forum perumusan program OKP ini bisa memberikan ruang para pemuda agar lebih bersatu dan memakmurkan para anggotanya, tetapi tetap dalam pengawasan pemerintah," ucap Rahmat.(exe)

0 Komentar