Kamis, 25 Agustus 2016 07:18 WIB

Amir Khan Janjikan Tiga Pertarungan di 2017

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Amir Khan hampir dipastikan tidak dapat lawan baru hingga akhir tahun nanti.

Sebagai gantinya, petinju berdarah Inggris-Pakistan siap menggelar duel lagi pada 2017. Dalam dua tahun terakhir, Khan terlihat kesulitan mencari lawan tanding. Baru dua nama ia hadapi sejauh ini yakni Chris Algieri dan Saul Canelo Alvarez.

Khan terakhir dibikin KO Canelo, Mei lalu. Setelahnya, hampir tidak ada nama besar yang mau menantangnya. Sempat ada isu Khan bakal menantang petarung UFC, Connor McGregor.

Namun kabar itu meluap seiring banyak kalangan memprediksi duel tersebut tidak akan terwujud, layaknya isu pertarungan McGregor melawan Floyd Mayweather Jr beberapa waktu lalu.

Selanjutnya ada nama Danny Garcia, petinju yang sempat mengalahkannya pada 2012. Sayang pemilik sabuk tinju kelas welter WBC belum memberi gelagat setuju menggelar rematch dengan Khan.

Atas dasar itu, Khan terlihat sudah hilang harapan menggelar duel tahun ini. Sebagai gantinya, ia menjanjikan tiga agenda pertarungan di 2017.

"Kami ingin kembali ke ring sekitar Januari. Ada pertarungan besar tahun depan. Bagaimana menurut anda? Saya akan siap pada Januari, Mei, dan Desember. Tiga pertarungan pada 2017," ucap Khan di Twitter sebagaimana dilansir Boxing Scene.

Entah masalah pamor atau bukan, Khan lagi-lagi terbukti tidak bisa menyaingi rivalnya, Manny Pacquiao. Petarung asal Filipina itu justru akan kembali dari masa pensiunnya pada November mendatang untuk menggelar duel dengan Jessie Vargas.(exe/ist)
0 Komentar