Minggu, 28 Agustus 2016 09:19 WIB

11 Pasangan Kekasih Nyaris Batal Nikah karena Ditipu Pedagang di Pasar Jatinegara

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Sebanyak 11 pasangan kekasih yang akan melangsungkan pernikahan pada bulan September mendatang, harus menelan pil pahit setelah ditipu pedagang cenderamata di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Mereka menyadari bahwa sudah ditipu saat ingin mengambil pesanan yang sudah dibayarkan kepada pemilik toko OK Rejeki, berada di lantai basment BKS No. 184, Pasar Jatinegara.

Salah satu korban penipuan, M. Yusuf (30), mengatakan bahwa tidak mempermasalahkan uangnya yang telah dibawa kabur oleh pedagang cendramata tersebut. Melainkan, ditambahkannya, acaranya sedikit terhambat saja dengan adanya masalah seperti ini.

"Total uang kami yakni Rp2,4 juta," ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (27/08/2016).

Dirinya menjelaskan, awal mula penipuan tersebut terjadi saat memesan cendramata untuk acara pernikahan kepada pemilik toko pada tanggal 4 Agustus lalu. "Uang tanda jadi sebesar 50 persen dari harga yang disepakati, akhirnya saya pun membayar Rp2,4 juta yang dilakukan dalam dua kali pembayaran," jelasnya

Selain dirinya, masih banyak juga para korban yang telah ditipu. Atas kejadian tersebut, yusuf pun melaporkannya ke Polsek Jatinegara.

Sementara itu, saat dihubungi awak media, Kapolsek Jatinegara, Kompol Suwanda, mengatakan para korban sudah dimintai keterangan untuk selanjutnya dijadikan penyelidikan.

"Masih kami periksa, untuk menggali informasi atas kasus penipuan tersebut, dan nantinya kita lakukan penyelidikan," ujarnya.(exe)
0 Komentar