Minggu, 28 Agustus 2016 15:22 WIB

Penyerang Manchester City Enggan Bersaing dengan Ibrahimovic

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dua striker asal tim Manchester, Sergio Aguero dan Zlatan Ibrahimovic, difavoritkan jadi top skor Liga Inggris 2016/2017.

Hingga pekan ketiga berjalan, keduanya sudah mencetak tiga gol. Ibrahimovic yang berseragam Manchester United, membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang nomor wahid.

Membuka keran gol dalam debutnya di liga dengan membobol gawang Bournemouth, eks striker PSG menambah depositnya dengan mencetak sepasang gol ke gawang Southampton.

Sama halnya dengan Aguero. Penyerang mungil Manchester City juga mencetak satu gol di laga perdana melawan Sunderland, dan sepasang ke gawang Stoke City di laga kedua.

Sejauh ini, memang hanya Aguero dan Ibrahimovic yang bisa terus menebar ancaman ke gawang lawan. Nama lain seperti Diego Costa (Chelsea), Jermain Defoe (Sunderland), dan Philippe Coutinho (Liverpool) masih tampil angin-anginan.

Nah, Aguero berpeluang unggul atas Ibra setelah saingannya gagal mencetak gol tadi malam. Peran striker Swedia untuk sementara digantikan Marcus Rashford yang mencetak satu-satunya gol kemenangan The Red Devils atas Hull City, Sabtu (27/8/2016). Peluang Aguero datang saat tampil melawan West Ham United, Minggu (28/8/2016).

Saat disinggung kesempatan tersebut, Aguero dengan santai mengatakan enggan bersaing dengan Ibrahimovic. Mantan striker Atletico Madrid menegaskan lebih tertarik menyaingi penampilannya musim lalu, di mana ia bisa mencetak 24 gol di liga.

"Antara Ibrahimovic dan saya punya awal musim dengan ketajaman yang bagus, bisa mencetak gol. Tapi saya tidak berpikir menyainginya. Saya cuma ingin menyaingi diri saya sendiri. Saya selalu coba meningkatkan kemampuan saya ketimbang musim lalu," tegas menantu Diego Maradona itu seperti dilansir dari Goal.

"Jika saya bisa melakukan yang lebih baik dari musim lalu, berarti saya telah berkembang sebagai pemain. Itu tujuan saya sebenarnya, yang tentunya juga membantu tim. Tujuan saya adalah selalu membandingkan penampilan saya dengan hasil musim lalu," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar