Senin, 29 Agustus 2016 15:00 WIB

Curigai Mirna Diracun, Darmawan Minta Sampel Lambung ke RS Abdi Waluyo

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ayah mendiang Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin disebut curiga bahwa anaknya meninggal karena diracun seseorang.

Oleh karena itu, Darmawan meminta Dokter Ardianto dari Rumah Sakit Abdi Waluyo mengambil dua sampel cairan dari lambung Mirna.

"Ayah pasien minta dua sampel cairan lambung karena curiga anaknya diracun," ucap Ardianto saat memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (28/8/2016).

Pihak keluarga, kata Ardianto, awalnya ingin mengetahui secara jelas penyebab kematian Mirna. Namun pihak rumah sakit tak bisa menjelaskan secara rinci dan harus dilakukan otopsi.

Untuk otopsi, RS Abdi Waluyo mengaku tak memiliki fasilitas tersebut. Oleh karena Mirna sempat disarankan agar dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Keluarga menolak untuk otopsi dan meminta sampel cairan dari lambung," tegas Ardianto.

Sebelumnya diketahui, sidang 'kopi sianida' kembali digelar. Dalam sidang ke-15 ini, terdakwa Jessica Kumala Wongso akan mendengar kesaksian dari Doktor Umum Emergency RS Abdul Waluyo, Prima Yudo dan Ardianto yang memeriksa kondisi Mirna pertama kali pasca kolaps.
0 Komentar