Senin, 29 Agustus 2016 19:13 WIB

Megawati Jadi Korban Hipnotis di Bintaro

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - NT (32) dan MA (30), dicokok tim Reskrim Polsek Pondok Aren, setelah melancarkan aksinya dengan menghipnotis seorang ibu rumah tangga di Bintaro Jaya Xchange Sektor VII, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri mengatakan, kedua tersangka merupakan warga Pagar Alam Selatan, Sumatera Selatan. Penangkapan keduanya berkat informasi dari korban Megawati (30), yang langsung melaporkan ke Polsek Pondok Area, setelah dirinya merasa dihipnotis oleh kedua tersangka.

"Tersangka memperdaya korbannya saat di halaman Pizza HUT Bintaro Jaya Xchange, dengan berpura-pura mendapat mandat bahwa tersangka punya benda pusaka berupa telur dan jeruk nipis yang bisa buat kaya," ujar Mansuri berdasarkan keterangan tersangka, Senin (29/8/2016) siang.

Lanjutnya, kedua tersangka meyakinkan korbannya bahwa benda pusaka tersebut berasal dari Kalimantan. "Tersangka menyakini korbannya, bahwa benda tersebut sangat keramat dan sangat ampuh untuk mendapatkan rezeki yang berasal dari daerah Kalimantan," kata Mansuri.

Kedua tersangka, Mansuri menambahkan, yang merasa bahwa korbannya telah berhasil dihipnotis, dengan mudahnya meminta perhiasan yang melekat di tubuh korban.

"Perhiasan korban dari anting, cincin, kalung, hingga ponsel genggam (HP) berhasil digondol tersangka dengan mudahnya," ucapnya.

Saat tersangka berhasil membawa kabur barang-barang korban, tak lama korban langsung tersadar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pondok Aren.

"Beruntung bagi korban yang langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pondok Aren. Dengan sigapnya, petugas langsung berkoordinasi dengan petugas keamanan (Security) setempat, untuk meringkus kedua tersangka dengan memberikan ciri-ciri tersangka hasil dari laporan korban," tutupnya.

Selanjutnya, petugas keamanan setempat menyerahkan keduanya ke Polsek Pondok Aren. Saat ini, keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Pondok Aren.
0 Komentar