Rabu, 31 Agustus 2016 13:06 WIB

Ribuan Murid SD dan TK Ikuti Festival Anak Jujur

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) menggelar Festival Anak Jujur 2016, di Ecovention Ancol Jakarta Utara.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, bahwa acara ini diadakan untuk menumbuhkan karakter antikorupsi kepada anak muda dengan cara yang mudah, murah dan menyenangkan. Seperti contoh dengan membacakan cerita, bermain, serta menikmati musik dan budaya sejak dini.

"Antikorupsi Sudah semestinya bukan hanya slogan semata. Nilai itu harus muncul dari jiwa yang memahami dan mempraktikkan perilaku antikorupsi dan harus di pupuk semenjak dini," ucap Agus saat membuka acara di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Rabu (31/8/2016) siang.

Ia menjelaskan bahwa Festival Anak Jujur baru pertama kali dilakukan. Kegiatan yang dilaksanan hingga Kamis, (1/9/2016) itu dihadiri sebanyak 3.000 anak dari 50 taman kanak-kanak dan 50 sekolah dasar (SD) di Jakarta.

"Menciptakan sebuah tatanan kehidupan yang bersih, di perlukan sebuah sistem pendidikan antikorupsi yang berisi tentang sosialisasi bentuk-bentuk korupsi, maupun cara pencegahan terhadap tindak pidana korupsi," tutup Agus.
0 Komentar