Rabu, 31 Agustus 2016 17:31 WIB

Antisipasi Macet Saat Idul Adha, Korlantas Polri Gelar Rakor

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Korlantas Polri menggelar rapat Koordinasi dengan berbagai instansi dalam rangka mengantisipasi lonjakan volume kendaraan jelang libur hari raya Idul Adha. Rapat koordinasi tersebut juga di ikuti oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub), Kemen PUPR, Pertamina, dan TNI.

"Mencermati Idul Adha 12 September, hari Senin memungkinkan libur agak panjang. Memungkinkan mobilisasi orang dan kendaraan. Kami mengundang Kemen PU, jasa Raharja, TNI dan stake holder untuk menyiapkan langkah antisipasi," ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol Agung Budi Marwoto di kantornya, Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Dirinya menambahkan dari hasil rapat tersebut menciptakan tiga poin penting yang sudah sama-sama disepakati, diantaranya menambah jumlah personil untuk nantinya ditempatkan dibeberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan.

"Hasil rapat disepakati, akan ditambah personil semua instansi. Di titik PAM lebaran kemarin," tambahnya.

Dalam rapat tersebut petugas juga menyepakati adanya penambahan fasilitas seperti, papan pemberitahuan kepadatan kendaraan.

"Jika terjadi kepadatan di pintu tol Brebes Timur misalnya, para pengendara bisa langsung tau agar segera mencari jalur alternatif. Lalu fasilitas, pemberitahuan kepadatan lalin misal di Brebes Timur, biar tidak ada penumpukan," jelasnya.

Pihaknya juga melakukan sinergitas dengan Pertamina dalam mempersiapkan bahan bakar, terutama di jalur Tol Cipali yang belum terlihat adanya tempat untuk kendaraan roda empat mengisi bahan bakar (SPBU).
"Pertamina, Cipali belum ada karena perizinan belum. Akan ada pengisian mobile," pungkasnya.
0 Komentar