Rabu, 31 Agustus 2016 18:37 WIB

Beberapa Titik Yang Di Prediksi Rawan Kepadatan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Jelang Hari Idul Adha yang jatuh pada tanggal (12/9/2016 mendatang, Kakorlantas Polri, Irjen Pol Agung Budi Marwoto mengatakan bahwa pihaknya akan mengidentifikasi titik rawan kemacetan di Jalur Pantura yang sering kali dilalui masyarakat Jakarta.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi, karena perayaan Idul Adha tahun ini bertepatan dengan libur akhir pekan.

"Tol dalam kota, Tol Cikampek KM 10 karena ada pertemuan tiga arus," ujarnya, di kantor Korlantas, Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016) sore.

Dirinya menambahkan ada beberapa titik rawan macet, namun yang berpotensi terjadi kemacetan ialah, rest area KM 19 arah Tol Cikampek selain itu juga akan dilakukan bentuk antisipasi di pintu keluar Tol Brebes Timur.

"Di Brebes Timur, tidak harus menunggu 5 km kalau terlihat padat kita alihkan ke arah Palimanan," tambahnya.

Dirinya juga menghimbau untuk para masyarakat agar bisa memanfaatkan serta mengoptimalkan rest area. Pihaknya juga meminta pengelola untuk menambah toilet agar dapat mengantisiapasi antrean di kamar mandi.

"Rest area silahkan digunakan, tapi mohon waktunya dibatasi. Pengelola nambah toilet sementara biar tidak antri," jelasnya.

Dirinya mengungkapkan masih melakukan pendataan terkait prediksi peningkatan volume kendaraan pada libur panjang jelang libur panjang yang akan datang. Pihaknya juga akan menggelar apel pasukan gabungan pada kamis minggu depan.

"Kami sedang mendata, yang jelas bebannya (volume kendaraan) nambah. Kamis depan gelar pasukan," pungkasnya.
0 Komentar