Rabu, 31 Agustus 2016 23:03 WIB

Nasri Diuntungkang Hengkangnya Konoplyanka

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gelandang Manchester City, Samir Nasri, akhirnya resmi merumput di La Liga Spanyol bersama juara Liga Europa 2015/2016 Sevilla.

Nasri dipinjam selama semusim setelah klub Andalusia tersebut berani menanggung persentase dari gaji gelandang asal Perancis itu. Pemain kelahiran Septemes-les-Vallons, Prancis, 26 Juni 1987, itu lolos tes medis, Rabu (31/08/2016), dan langsung menandatangani kontrak sebagai pemain pinjaman setelah lima musim di Etihad Stadium.

Akun Twitter Sevilla pun memasang fotonya tengah membubuhkan tandatangan dengan senyum lebar. Bergabungnya Nasri dengan Sevilla tak lepas dari keputusan Yevhen Konoplyanka yang hengkang ke Schalke 04.

"Sungguh menyenangkan, terima kasih kepada semua pihak di klub dan fans selama lima musim yang menakjubkan di Manchster City. Berharap semua mendapat keberuntungan terbaik," kicau Nasri dalam akun media sosialnya.

Cedera memaksa Nasri hanya tampil 12 laga di Liga Primer 2015/2016 untuk City dengan sumbangan dua gol. Di bawah arahan Pep Guardiola musim ini, mantan pemain Arsenal itu sempat diturunkan sebagai pemain pengganti saat City mengalahkan West Ham United 3-2. Nasri sempat berlatih terpisah akibat kelebihan berat badan pascaliburan.

Penampilan Nasri tidak konsisten dalam beberapa tahun terakhir, yang menyebabkan dirinya jarang mendapat kesemepatan tampil di City, dan terlempar dari timnas Perancis. Namun, Nasri bertekat bangkit dan akan melakukan yang terbaik di Sevilla seperti yang dia tunjukkan bersama Arsenal dan pada musim pertamanya di City.

Nasri merupakan pemain keempat City yang hengkang jelang penutupan bursa transfer musim panas 2016 pada Rabu (31/8/2016) pukul 23.00 waktu Inggris. Sebelum Nasri, striker Wilfried Bony pindah ke Stoke City sebagai pemain pinjaman, Joe Hart hengkang ke Torino, dan Eliaquim Mangala akan dipinjam Valencia.(exe/ist)
0 Komentar