Jumat, 02 September 2016 22:42 WIB

Mourinho Mengeluh Minim Persiapan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho mengeluhkan tentang minimnya persiapan jelang derby Manchester pada laga lanjutan matchday keempat Liga Premier Inggris yang dijadwalkan bakal berlangsung di Old Trafford, 10 September 2016 mendatang.

Ini terjadi lantaran beberapa pemain andalannya terpaksa membela tim nasional selama jeda internasional. Mayoritas skuat tim utama Mourinho membela tim nasional selama jeda internasional.

Bahkan Antonio Valencia, Marcos Rojo dan Sergio Romero hanya memiliki waktu latihan selama satu hari di Carrington setelah mereka menyelesaikan laga di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Serikat.

"Beberapa pemain kemungkinan baru akan tiba pada Senin atau sebelum pertandingan melawan Manchester City, namun ada juga yang datang pada Jumat. Ini tentunya jadi proses yang rumit tapi kami tahu situasinya akan seperti ini, terutama ketika kita memiliki pemain yang terpilih masuk skuat timnas mereka," ungkap Mourinho dalam wawancara dengan MUTV seperti dikutip dari Mirror, Jumat (02/09/2016).

Mourinho baru saja dinobatkan sebagai pelatih Manchester United pertama dalam sejarah selama 138 tahun yang sukses membawa Setan Merah merebut empat kemenangan secara berturut-turut di klub.

Marcus Rasford adalah salah satu pemain jebolan klub yang berhasil mendongkrak popularitas The Spesial One. Pasalnya berkat sumbangan satu golnya ke gawang Hull City, Setan Merah menang dengan skor tipis 1-0.

Catatan rekor yang baru saja Mourinho ciptakan tentunya sudah cukup membersihkan namanya sebagai pelatih beken. Maklum, lebih dari delapan bulan yang lalu ia dipecat oleh Chelsea setelah menampilkan permainan yang buruk selama paruh pertama Liga Premier Inggris.

Sekarang kapasitasnya sebagai pelatih United kembali dipertaruhkan kala berhadapan dengan tim polesan Pep Guardiola. Pasalnya kedua tim sama-sama memiliki rekor 100 persen kemenangan di tiga laga terakhir Liga Premier Inggris.

Meski demikian, di laga krusial ini The Citizens tidak bisa memainkan Sergio Aguero setelah terbukti bersalah melakukan tindak kekerasan terhadap pemain West Ham United.

Selain itu, kapten Vincent Kompany juga diragukan bakal tampil mengingat cedera paha yang dialaminya sejak Mei lalu belum pulih 100 persen. Melihat situasi itu Guardiola agaknya masih akan mempertahankan kombinasi Aleksandar Kolarov dan John Stones untuk pertandingan tersebut.(exe/ist)
0 Komentar