Minggu, 04 September 2016 20:33 WIB

FFF Beri Benzema Kesempatan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) membuka pintu bagi striker Karim Benzema untuk kembali ke tim nasional.

Syaratnya, proses hukum terhadap dirinya atas tuduhan pemerasan telah selesai. Striker Real Madrid itu ditangguhkan tanpa batas waktu yang pasti oleh FFF pada bulan Desember 2015 setelah dirinya dalam penyelidikan resmi pengadilan atas dugaan pemerasan kepada rekan setimnya di timnas Perancis, Mathieu Valbuena atas video seks.

Benzema membantah bersalah atas kasus itu, namun FFF tetap menjatuhi hukuman dan dia absen pada putaran final Piala Eropa 2016 di Perancis, Juni-Juli lalu.

Presiden FFF, Noel Le Graet, mengatakan Benzema kini bisa ikut seleksi timnas, tapi keputusan akhir diserahkan kepada Pelatih Didier Deschamps. "Saya menentang hukuman seumur hidup. Benzema harus menyelesaikan kasusnya, kami tidak akan mengambil risiko, apa pun itu," kata Noel Le Graet kepada L'Equipe, Minggu (04/09/2016).

"Dia sudah melewatkan Piala Eropa 2016, dan itu sesuatu sekali. Saat ini, masalahnya sudah tidak lagi menonjol, dan dia bisa ikut seleksi timnas," tambahnya. "Setelah kasusnya di pengadilan selesai, semua keputusan diserahkan kepada Didier Deschamps apakah memanggil diriya atau tidak."

Musim ini Benzema belum tampil untuk Real Madrid di La Liga 2016/2017 karena masih dalam pemulihan cedera pinggul. Sejak Piala Eropa 2016, mantan penyerang Olympique Lyon itu melewatkan kemenangan 3-1 Perancis atas Italia pada laga persahabatan di Bari, 1 September lalu, dan dia tidak akan bermain pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di Belarus, Selasa (06/09/2016).

Pemain berusia 28 tahun itu duduk di peringkat 8 daftar pencetak gol terbanyak Prancis, setelah mencetak 27 gol dalam 81 penampilan.(exe/ist)
0 Komentar