Rabu, 07 September 2016 07:10 WIB

Zidane Batasi Aktivitas Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane tidak menampik betapa pentingnya peran Cristiano Ronaldo bagi Real Madrid.

Karena itu Zizou membuat perjanjian dengan CR7 sebelum mengikuti lanjutan Liga Spanyol. Zidane merasa perlu melindungi Ronaldo dari ancaman apapun. Karena itu, dia meminta agar mesin golnya itu tidak memaksakan diri ketika bertanding.

Soalnya, arsitek asal Perancis itu tidak ingin andalannya tersebut kembali masuk ruang perawatan. Ini menyusul cedera lutut kiri yang menghantam Ronaldo saat Portugal mengalahkan Perancis 1-0 di final Piala Eropa 2016.

Pemain berusia 31 tahun itu harus istirahat dua bulan dan absen di tiga laga resmi pertama Madrid, termasuk dua partai awal Liga Spanyol.

Sekarang kondisi Ronaldo semakin membaik. Dia hampir dipastikan merumput lagi akhir pekan nanti. Tapi, mengingat bintangnya itu belum sepenuhnya bugar, Zidane memutuskan membatasi aktivitasnya.

Zidane meminta Ronaldo agar tidak menuntut tampil penuh. Itu berlaku saat menjamu Osasuna, Sabtu (10/09/2016) di Liga Spanyol, dan kontra Sporting CP, Kamis (15/09/2016) di Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Saat nanti meladeni Osasuna, walau masuk tim inti, Ronaldo hanya bisa bermain selama 60 menit. Sedangkan ketika bentrok Sporting, pemain asal Portugal itu tidak boleh merumput lebih dari 70 menit.

Zidane memaksa Ronaldo menyetujui perjanjian itu demi mencegah hal tidak diinginkan. Sebab, jika dipaksa langsung tampil penuh saat jumpa Osasuna, dikhawatirkan bisa memberi dampak negatif pada Pemain Terbaik Eropa itu.

Mengingat Madrid akan sangat sibuk karena harus menjalani tujuh laga di semua kompetisi dalam 22 hari, Zidane tidak mau Ronaldo mengalami cedera yang mungkin saja memerlukan waktu sangat lama untuk pulih. (exe/ist)
0 Komentar