Rabu, 07 September 2016 12:23 WIB

Saksi Hartono: Saat Kolaps, Mirna Seperti Tertidur

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Saksi meringankan yang dihadirkan Jessica Kumala Wongso ialah Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono.

Hartanto menceritakan apa yang dilihat saat berada di kafe Olivier pada 6 Januari 2016 silam.

"Saya sedang mengadakan meeting di kafe Olivier hari itu sama empat sampai lima orang lainnya," ucap Hartanto saat ditanya kuasa hukum Jessica di hadapan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2016)

Saat itu, lanjut Hartanto, dia datang ke kafe sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, sudah ada empat rekan kerjanya yang terlebih dahulu duduk di sana.

Dia tidak ingat duduk di meja nomor berapa. Namun, dari tempatnya duduk, jarak dengan meja nomor 54, tempat Jessica berada, tidak terlalu jauh. Hanya terlampau beberapa meter.

Ketika sedang berbincang-bincang, Hartanto sempat menoleh ke arah seseorang yang kini dia ketahui sebagai Jessica. Dalam penglihatannya, Hartanto menyebutkan saat itu Jessica nampak sedang menelepon seseorang.

"Karena saya lagi meeting, dan saya dengar ada suara orang bicara, saya noleh ke meja Jessica. Sekilas saja, dalam hati saya, oh sedang menelepon. Dia kelihatan berdiri di sebelah saya. Begitu saja," papar Hartanto.

Jaksa penuntut umum sempat menanyakan dari mana Hartanto tahu bahwa Jessica sedang menelepon seseorang. Penuntut umum bahkan sampai menanyakan, dengan tangan apa Jessica memegang ponselnya. Namun, Hartanto mengaku tidak ingat dan tidak memperhatikan sampai sedetil itu.

"Saya cuma lihat sebentar begini, lalu dengar ada suara orang di telepon, jadi saya berpikir kalau dia lagi menelepon. Fokus saya tetap di meja tempat saya meeting," ujar Hartanto.

Waktu berlanjut hingga kemudian dia terganggu dengan keramaian di meja Jessica. Saat itu, Hartanto melihat banyak pelayan kafe sampai pengunjung di meja lain mendatangi meja tempat Jessica dan teman-temannya duduk. Dia juga sempat melihat ada salah satu teman Jessica duduk dengan posisi bersandar ke belakang dan kepala menghadap ke atas.

"Temannya Jessica itu sampai dibawa pakai kursi roda. Karena tempatnya sempit, mau lewat agak susah, kursi saya digeser dan saya berdiri. Saya lihat, perempuan yang di kursi roda kakinya lurus ke bawah, seperti orang tertidur," ungkap Hartanto.

Sebelumnya diketahui, sidang 'kopi sianida' kembali digelar. Dalam sidang ke-19 ini, Majelis Hakim Kisworo akan mendengarkan kesaksian dari saksi meringankan pihak terdakwa Jessica Kumala Wongso.
0 Komentar