Rabu, 07 September 2016 18:37 WIB

Mesin ATM di Indomaret Cideng Nyaris Dibobol Perampok

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com Mesin -- ATM BNI Indomaret yang berada di kawasan Cideng Timur No 30, menjadi percobaan pembobolan maling, Selasa (6/9) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir, Kompol Teddy Rachesna membenarkan ada percobaan pembobolan ATM BNI di Indomaret di kawasan Gambir.

"Ya benar ada laporan seperti itu," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (7/9/2016).

Salah satu pegawai Indomaret, Aldi menjelaskan para pelaku mencoba masuk dengan cara mengelas rolling door Indomaret agar bisa masuk ke halaman toko. Para pelaku juga memasang terpal, supaya tidak ada kecurigaan dari orang yang lewat

"Yang pertama kali tau sih temen saya (Novan). karena dia masuk pagi pas kejadian, dan pas masuk dia kaget kaca toko pecah," imbuhnya, saat ditemui di lokasi Indomaret.

Setelah berhasil masuk, para pelaku langsung menutup CCTV menggunakan lakban kemudian melakukan aksinya dengan mengelas mesin ATM, namun naas pada tahap terakhir pembongkar uang, las yang di bawa milik pelaku malah meledak. "Pas ngelas ATM malah meledak," tuturnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengejaran para pelaku yang melakukan percobaan pembobolan.
0 Komentar