Jumat, 09 September 2016 07:30 WIB

Hart Bakal Dijual Secara Paksa

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pupus sudah harapan Joe Hart untuk bisa kembali membela Manchester City (Man City).

Kiper nomor satu Inggris itu kabarnya akan dijual secara permanen dengan harga bersahabat. Setelah hampir 10 tahun membela Man City, Joe Hart akhirnya terbuang dari Etihad Stadium.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak dilirik pelatih Pep Guardiola dan dipinjamkan ke Torino sebelum bursa musim panas berakhir. Hart sejatinya hanya membantu Torino selama semusim.

Ini memunculkan harapan mantan bintang Shrewsbury Town itu dapat bergabung lagi bersama The Citizens selepas 2016/2017. Namun, skenario itu kemungkinan besar tidak akan terwujud.

Menurut media Inggris, Man City berniat menjual Hart secara permanen. Tawaran itu bukan hanya berlaku kepada Torino, juga klub lain yang tertarik memakai jasanya. Klub milik Sheikh Mansour itu bahkan siap menyogok Hart sebesar 9 juta pounds agar mau dilelang.

Uang itu merupakan kompensasi karena secara teknis Hart bakal dijual secara paksa. Apalagi dia masih punya kontrak hingga 30 Juni 2019. Dengan upah 120 ribu pounds per pekan, Hart harusnya mengantungi 17,8 juta pounds jika bertahan sampai masa tugasnya habis. Namun, Man City mau membayar separuhnya.

“Man City bersedia membayar separuh dari jumlah itu. Dia juga akan dijual dengan harga bersahabat. Man City rela menyerahkan sebagian dari gajinya selama 12 bulan ke depan. Kedua belah pihak nampaknya sudah sepakat,” jelas orang dalam Man City, dilansir the sun.

Belum diketahui berapa banderol Hart yang akan ditetapkan Man City. Ada kemungkinan setengah dari harga pasarnya yang bernilai 14,45 juta pounds. Jika benar demikian, Man city masih tetap untung karena hanya mengeluarkan 100 ribu pounds  waktu dulu merekrutnya.(exe/ist)
0 Komentar