Minggu, 11 September 2016 17:34 WIB

Warga Binaan PSBL Bersihkan Saluran Got di Cipayung

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Sejumlah warga binaan dari Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Harapan Sentosa mengajak para warga sekitar untuk melakukan kerja bakti membersihkan saluran got atau pembuangan di Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (11/9/2016).

Kepala PSBL Harapan Sentosa Helmiyati Bakri mengatakan kegiatan yang dilakukan ini adalah rutin seminggu sekali diadakan, dengan tujuan menumbuhkan rasa gotong royong serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dari sampah yang mampet.

"Jadi kegiatan ini juga termasuk terapis bagi warga binaan kami yang merupakan penyandang psikotik (gangguan kejiwaan) supaya bisa terus terlartih saraf motorik dan sensoriknya," ujarnya, saat dihubungi awak media, Minggu (11/9/2016).

Dirinya menjelaskan para warga melakukan pembersihan sampah di dalam saluran got atau pembuangan akibat ulah masyarakat yang tidak mentaati perturan.

"Dibersihkan semua disini, selain saluran air, beberapa tempat rawan dijadikan tempat pembuangan sampah juga di bersihkan seperti misalnya, kebun, selokan, maupun lahan-lahan kosong yang jarang dilewati petugas kebersihan atau PPSU," jelasnya.

Dirinya berharap kedepannya dari kegiatan ini, para warga sekitar bisa belajr dan terus menjaga melestarikan lingkungan sekitar.

"Diharapkan hal ini bisa membawa dampak yang sangat baik untuk lingkungan yang kita tinggali," pungkasnya.
0 Komentar