Minggu, 11 September 2016 18:23 WIB

Barcelona Dinilai Rapuh dan Kurang Inspirasi

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui pertahanan timnya rapuh saat dikalahkan Alaves 1-2 dalam lanjutan La liga Spanyol 2016/2017 di Camp Nou, Sabtu (10/09/2016).

Mantan pelatih AS Roma itu pun geram lantaran pemainnya banyak melakukan kesalahan. "Kami rapuh di pertahanan, dan haru segera keluar dari situasi itu. Sebab, ini adalah daerah di mana kami kuat pada tahun sebelumnya. Tapi, kami juga lemah dalam fluiditas dan presisi," kata Enrique dilansir Sport.es.

"Kami kurang inspirasi dan tidak memosisikan dengan baik dan tidak menempati ruang yang tepat di babak pertama. Gol kedua Alaves memuart banyak kerusakan. Itu datang dari kesalahan pemain belakang."

Ini kekalahan pertama Barcelona musim 2016/2017. Gol Deyverson pada menit ke-39 dan Ibai Gomez (64), yang hanya dibalas Jeremy Mathieu (47), membuat Barca terlempar ke peringkat empat dengan nilai enam, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Real Madrid (9 poin)  yang menang 5-2 atas Osasuna.

Melawan Alaves, Enrique menurunkan Aleix Vidal, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, dan Lucas Digne di lini belakang, dengan memarkir Gerard Pique dan Jordi Alba. Enrique juga merotasi andalannya dengan mengistirahatkan trio MSN Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar di lini depan.

"Inilah yang terjadi. Saya bertanggung jawab atas semua itu dan menerima kritik. Segala hal buruk yang terjadi adalah kesalahan saya," imbuh Enrique. "Musim ini kami tidak cuma membawa 11 pemain, tapi 22."

Setelah ini Barcelona akan menghadapi Celtic pada penyisihan grup Liga Champions 2016/2017 di Camp Nou, Selasa (13/9/2016).(exe/ist)
0 Komentar