Selasa, 13 September 2016 19:59 WIB

Pemkab Tangerang Gencar Lakukan Penataan Pemukiman Kumuh

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, tengah gencar melakukan penataan pemukiman kumuh di tiap wilayah.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Herry Heriawan mengatakan, pihaknya menargetkan penataan pemukiman kumuh dan miskin tersebut selesai di akhir tahun 2016.

"Ditargetkan selesai di tahun 2016, untuk penataannya berada dikawasan pesisir pantai, pedesaan dan perkotaan. Pemukimannya sendiri meliputi kawasan Dadap, Cituis yang ada di KecamatanPakuhaji, Tanjung Anom di Kecamatan Mauk, dan Kronjo. Diantaranya itu pun, sudah beberapa yang kawasan yang kita tata yakni, Tanjung Anom di Kecamatan Mauk," ujar Herry, Selasa (13/9/2016).

Herry menambahkan, dalam penataan pemukiman kumuh, Pemkab Kabupaten Tangerang mengubah kawasan yang tak layak huni menjadi layak huni dengan cara relokasi atau membangun ulang kawasan tersebut menjadi lebih layak.

"Ya, semua ini bertujuan untuk meningkatkan standar hidup masyarakat dengan membangun kawasan yang layak untuk ditempati. Anggaran pun ada dari APBD dan APBN. Bahkan dalam penataan ini, kita juga dibantu oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PeRa) seperti di Tanjung Anom, Mauk beberapa waktu lalu," tutupnya.
0 Komentar