Rabu, 14 September 2016 14:16 WIB

Firdhaus: Asap Pekanbaru Kiriman dari Kalimantan

Editor : RB Siregar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dr. H. Firdhaus yang kembali diusung Partai Demokrat untuk memimpin Kota Pekanbaru menegaskan, permasalahan Pekanbaru yang dipenuhi asap di tahun 2015 bukanlah asap kebakaran lahan dan hutan dari Riau saja, melainkan asap kiriman dari Sumatera maupun Kalimantan.

"Sekali lagi saya tekankan asap itu bukan dari Pekanbaru. Tahun ini juga begitu. Dalam dua bulan terakhir ada beberapa titik api dari tetangga Kota Pekanbaru dan warga sangat terganggu," kata dia saat ditemui di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2016)

Ia melanjutkan, secara nasional maupun wilayah, tim dari daerah dan nasional untuk penanggulangan karhutla itu sangat kompak, untuk wilayah Sumatera dan Kalimantan pun pasti melakukan hal serupa.

"Saya sudah informasikan agar masyarakat dapat bersama-sama dengan pemerintah mengantisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan sehingga dapat meminimalisir dampak dari kebakaran itu," kata dia.

Sebelumnya diinformasikan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) kembali merekomendasikan pasangan calon Walikota Dr. H Firdhaus dan calon Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi pada Pilkada 2017.(i)
0 Komentar