Rabu, 14 September 2016 20:30 WIB

Tax Amnesty Gencar Disosialisasikan ke Seluruh PNS di Kabupaten Tangerang

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Progam pengampunan pajak atau yang dikenal Tax Amnesty, terus gencar disosialisasikan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan.

Melalui Dirjen Pajak Wilayah Banten, sosialisasi itu digencarkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Tangerang.

Sosialisasi yang dilakukan di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang itu, dihadiri oleh Kepala Kantor Dirjen Pajak Wilayah Banten, Catur Rini Widosari, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad serta, jajaran SKPD Kabupaten Tangerang.

Catur Rini Widosari mengatakan, PNS diharapkan bisa menjadi role model disiplin administrasi dalam melakukan amnesti pajak.

"Salah satu tujuan program tax amnesty adalah untuk memperluas basis pajak yang saat ini sudah ada. Sehingga ke depannya basis pajak ini dapat menjadi peningkatan wajib pajak dan peningkatan penerimaan pajak di Kabupaten Tangerang. Sasaran sosialisasi ini tak hanya kepada pengusaha namun, kepada PNS juga. PNS sebagai institusi yang menaungi sistem manajemen kepegawaian Indonesia," ujar Rini, Rabu (14/9/2016).

Tak hanya itu, tambah Rini, amnesti pajak juga ditujukan untuk menarik seluruh harta warga negara Indonesia yang tersebar di luar negeri menjadi sumber investasi di Indonesia melalui repatriasi pajak.

"Diharapkan kedepannya, Pemerintah memiliki fressmoney untuk terus melakukan pembangunan infrakstuktur yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah karena, kalau hanya mengandalakan pemasukan dari basis pajak yang selama ini ada mungkin pembangunan akan berlangsung lama," ujarnya.

Sementara, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar menjelaskan, berharap para PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang dapat menyampaikan kembali kepada masyarakat akan program amnesti pajak.

"Seperti tadi diungkapkan oleh Ibu Rini, tentu kita berharap PNS bisa menjadi role model di masyarakat," pungkas Zaki.
0 Komentar