Rabu, 14 September 2016 18:56 WIB

Sebelum ke Kafe Olivier Mirna Sempat Minum Ice Chocolate, Apakah karena Itu?

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam persidangan 'kopi sianida' yang ke-20, Ketua Tim Kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengungkap fakta baru.

Otto mengatakan sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebelum Wayan Mirna Salihin menuju ke Kafe Olivier pada 6 Januari 2016, Mirna mengkonsumsi berbagai makanan dan minuman.

"Jadi, berdasarkan BAP (Berita Acara Pemeriksaan), disebutkan Mirna paginya hanya makan apel, lalu siang minum iced chocolate di Starbucks Coffee, baru pulang ke rumah dan bersama suaminya diantar ke Kafe Olivier, baru minum kopi," ucap Otto dalam persidangan Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2016).

Kemudian Otto menanyakan kemungkinan zat lain yang masuk ke tubuh Mirna sebelum dia minum es kopi vietnam kepada saksi ahli toksikologi kimia dari Universitas Indonesia (UI), dr Budiawan.

"Kalau faktanya seperti itu, ada kemungkinan natrium masuk ke dalam tubuh korban. Apa yang dimakan atau diminum pasti memengaruhi kandungan bahan kimia di dalam tubuh," papar dr Budiawan.

Menurut Otto, selama ini penyidik maupun jaksa penuntut umum (JPU) tidak memperhitungkan apa saja yang telah Mirna konsumsi sebelum akhirnya minum es kopi vietnam.

Adapun hasil pemeriksaan barang bukti dari Puslabfor Polri menunjukkan, ada 0,2 miligram per liter sianida di dalam sampel lambung Mirna yang dicek beberapa hari setelah dia meninggal dunia.

Sianida hanya positif didapati di dalam sampel lambung tersebut. Sementara pada bagian tubuh lain yang ikut diperiksa seperti cairan lambung, empedu dan hati, serta urine negatif mengandung sianida.

 
0 Komentar