Kamis, 15 September 2016 07:02 WIB

Dua wakil Inggris Menang Telak di Laga Perdana

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA,  Tigapilarnews.com- Hujan gol kembali terjadi di matchday pertama Liga Champions 2016/2017 hari kedua, Kamis (15/09/2016) dini hari WIB.

Dua wakil Inggris, Manchester City dan Leicester City serta tim Jerman Borussia Dortmund, menang telak di laga perdananya.

Di matchday hari kedua, ada satu tambahan pertandingan dari Grup C yang pertemukan Manchester City vs Borussia Moenchengladbach. Kedua tim seharusnya bertanding di hari pertama, Rabu (14/09/2016) dini hari WIB, namun ditunda lantaran cuaca buruk.

Laga tersebut akhirnya dimenangi City dengan skor telak 4-0. Sergio Aguero mencetak hat-trick, ditutup oleh aksi Kelechi Iheanacho yang membuat The Citizen menempel ketat Barcelona di klasemen Grup C.

Masuk ke pertandingan Grup E, Monaco keluar sebagai pemimpin klasemen setelah mengalahkan wakil Inggris lainnya Tottenham Hotspur 2-1 di White Hart Lane. Tim asal Perancis memuncaki grup karena di pertandingan lain yakni Bayer Leverkusen dan CSKA Moskow, harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

Berlanjut ke Grup F, Dortmund secara gemilang menggasak Legia Warsawa dengan skor 6-0. Ini adalah kemenangan terbesar kedua setelah Barcelona menggasak Celtic 7-0. Dormund jadi penguasa grup setelah juara bertahan Real Madrid cuma menang tipis atas Sporting Lisbon. Dortmund unggul selisih gol atas Los Blancos meski punya poin yang sama yakni tiga.

Sementara di Grup G, Leicester City menang besar dalam debutnya tampil di Liga Champions. Menghadapi wakil Belgia, Club Brugge, juara bertahan Liga Inggris menang 3-0 aksi Mark Albrighton dan sepasang gol Riyad Mahrez. The Foxes memuncaki klasemen grup dengan poin sempurna, unggul dua poin dari Porto dan FC Kopenhagen yang bermain imbang 1-1.

Ada pun di Grup H, dua tim favorit Juventus dan Sevilla harus puas bermain imbang tanpa gol di Juventus Arena. Posisi puncak klasemen akhirnya direbut Lyon yang sukses menggasak Dinamo Zagreb dengan skor 3-0.

Seperti dilansir dari akun Twitter resmi Liga Champions, keberhasilan City dan Dortmund menambah banyak tim yang sukses menang telak di matchday pertama. Sebelumnya Barcelona menggasak Celtic, dan Bayern Muenchen menggebuk FC Rostov 5-0. Jika ditotal dengan semua pertandingan, sudah 50 gol tercipta di matchday pertama.(exe/ist)

Berikut Hasil Lengkap Grup E-H Liga Champions, Kamis (15/09/2016)

Grup C
Manchester City vs Borussia Moenchengladbach 4-0

Grup E
Tottenham Hotspur vs AS Monaco 1-2
Bayer Leverkusen vs CSKA Moskow 2-2

Grup F
Legia Warsawa vs Borussia Dortmund 0-6
Real Madrid vs Sporting Lisbon 2-1

Grup G
Club Brugge vs Leicester City 0-3
FC Porto vs FC Kopenhagen 1-1

Grup H
Lyon vs Dinamo Zagreb 3-0
Juventus vs Sevilla 0-0
0 Komentar