Kamis, 15 September 2016 15:25 WIB

Teman Dekat Aa Gatot Diperiksa Polisi

Editor : Hermawan
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wahjoeno, teman dekat Gatot Brajamusti (Aa Gatot), selesai menjalani pemeriksaan di Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, KamisĀ  (15/9/2016) siang.

Saat pemeriksaan, Wahjoeno mengaku belum memasuki materi pemeriksaan terkait kepemilikan senjata api ilegal dan amunisi yang melibatkan Aa Gatot.

"Minggu depan lanjut. Tadi hanya pendahuluan, belum masuk materi," ujar Wahjoeno di Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (15/9/2016)

Wahjoeno menceritakan awal mula mengenal Gatot sejak 2000. Kala itu, Wahjoeno bersama Gatot mendirikan padepokan di Sukabumi, Jawa Barat.

Selama ini, dia memang selalu hadir di padepokan untuk mengaji bersama Gatot. Namun untuk perihal kepemilikan senjata api milik mantan ketua Parfi itu, dia mengaku bahwa Aa Gatot pernah menunjukkan senjata api kepadanya.

"Saya tahu kalo Gatot ada senjata. Tapi, gak tau keaslian senjata itu. Di padepokan hanya sebatas ngaji, tidak ada pesta sex," tandas Wahjoeno.

Sementara itu, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto membenarkan hari ini telah memeriksa teman dekat Gatot bernama Wahjoeno.

"Hari ini teman dekat GB, Wahjoeno yang kami periksa. Jadi total sudah 9 orang saksi yang diperiksa," ujar AKBP Budi, Kamis (15/9/2016).

Polda Metro Jaya akan terus menelusuri dari mana Gatot mendapatkan senjata api ilegal tersebut.

 

Rencananya, Senin pekan depan, giliran artis cantik Nadine Chandrawinata yang akan diperiksa Polda Metro Jaya.

"Target kami untuk mengetahui siapa importir senjata api milik Gatot ini. Sehingga peredaran senjata api ilegal di Indonesia akan selalu kami kembangkan," tandas AKBP Budi.

 
0 Komentar