Kamis, 15 September 2016 15:38 WIB

Belum Sempat di BAP, Polisi Akan Periksa Ulang Wahjoeno

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto membenarkan jika pemeriksaan terhadap Wahjoeno, teman dekat tersangka Gatot Brajamusti (Aa Gatot) belum memasuki Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terkait kepemilikan senjata api ilegal dan ratusan amunisi milik Gatot.

Pasalnya, hari ini harus berangkat ke Sukabumi, Jawa Barat, untuk mewakili Gatot dalam launching Film Development Police Operation (DPO).

"Kami belum sempat BAP tapi kami sudah wawancara saudara W. Kami telah menyiapkan 25 pertanyaan tapi terputus karena saudara W punya acara di Sukabumi," ujar Budi di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Kamis (15/9/2016)

Dalam wawancara yang dilakukan terhadap Wahjoeno, pihaknya hanya menanyakan seputar senpi milik Gatot. Sebab, pengakuan Wahjoeno, Guru Spritual itu pernah memberitahukannya tentang kepemilikan senpi kepada Wahjoeno.

"Tapi kami belum mendalaminya dari mana asal-usul senpinya dan kami akan tuangkan dalam BAP. Dia (W) pernah mengetahui dan melihat GB memiliki senpi, tapi kami belum mendalami karena ini hanya sifatnya introgasi dan belum bisa dituangkan dalam BAP," tambah Budi.

Untuk menelusuri dari mana Gatot mendapatkan senjata api ilegal tersebut, pihaknya akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Wahjoeno kembali. Rencanya, pemeriksaan tersebut akan dilakukan hari Senin pekan depan (19/9/2016) bersama mantan Putri Indonesia, Nadine Chandrawinata.

"Saudara W minta dijadwalkan ulang. Jadi kami undur hari Senin pekan depan jam 10.00 WIB bareng dengan Nadine. Saudara W dan GB sangat dekat dan salah satu Pendiri Padepokan. Tapi Resmob tidak mendalami hal-hal yang tidak berkaitan dengan senpi," tandas Budi.
0 Komentar