Jumat, 16 September 2016 13:35 WIB

PKL Cengkeh Diminta Miliki Ciri Khas

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tidak hanya melakukan penataan lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL), Pemerintah Kota Jakarta Barat berinisiatif bentuk ciri khas bagi PKL yang berada di kawasan Cengkeh Kota Tua.m

Melalui Suku Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan berencana untuk membangun ciri khas bagi para PKL yang berjualan di lahan parkir Cengkeh.

Kasudin Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Sonar Sinurat menjelaskan, rencana tersebut sudah terpikirkan namun, ia menginginkan para PKL binaan harus memiliki ciri khas tersendiri dari pedagang lain,

"Disini kan Kawasan Kota Tua, Kawasan wisata bersejarah yang banyak juga turis asing jadi mereka harus punya ciri khas supaya punya daya tarik," kata Sonar kepada Tigapilarnews.com, Jumat (16/9/2016).

Menurutnya, para PKL harus memiliki ciri khas dari apa yang mereka jual guna para PKL tersebut memiliki keuntungan yang berlimpah.

"Kalo pedagang makanan ya harus jual makanan yang benar-benar enak bukan hanya asal jadi aja nantinya kan kalo memang enak pasti ada pelanggan tetap tuh, nah pasti kan omzet mereka naik," pungkasnya.
0 Komentar