Sabtu, 17 September 2016 13:52 WIB

Januari-September 2016, Bina Marga Jakut Perbaiki 3.715 Jalan Berlubang

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Periode Januari hingga September 2016, Suku Dinas Bina Marga (SDBM) Jakarta Utara telah melakukan perbaikan jalan berlubang sebanyak 3.715 titik di wilayah Jakarta Utara.

Kepala Seksi Pemeliharaan SDBM Jakarta Utara, Sutarno mengatakan, perbaikan jalan berlubang tersebut sebagai bentuk awal untuk menghindari kecelakaan bagi pengendara bermotor.

Mengingat di Wilayah Jakarta Utara sering terjadi kecelakaan kendaraan bermotor. Khususnya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Perbaikan ini pun kita gunakan bahan Hotmix. Ini bentuk penanganan awal dan bersifat sementara. Setidaknya kami pun antisipasi menghindari kecelakaan yang kerap dialami pengendara sepeda motor," kata Sutarno, saat dikonfirmasi, Sabtu (17/9/2016).

Berdasarkan data, perbaikan jalan dilakukan di enam kecamatan wilayah Jakarta Utara, yaitu Tanjung Priok, Pademangan, Cilincing, Kelapa Gading, Penjaringan, dan Koja.

"Saat ini, untuk di Kecamatan Kelapa Gading jalan berlubang yang sudah diperbaiki ada 520 titik, Tanjung Priok 116 titik, Pademangan 191 titik, Penjaringan 149 titik, Cilincing 153 titik, dan Koja sebanyak 157 titik. Kami akui masih banyak jalan berlubang yang belum dilakukan perbaikan, hanya saja kami tidak bisa memprediksi. Sebab, rusaknya jalan bergantung pada situasi alam," jelas Sutarno.

 
0 Komentar