Minggu, 18 September 2016 14:26 WIB

Kalau PDIP Usung Ahok, Jangan Percaya PDIP Lagi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Rachmawati Soekarnoputri mempertanyakan ideologis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap rakyat kecil jika resmi mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pasalnya, Adik dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu justru tidak setuju dengan sosok Ahok yang menurutnya tidak pro terhadap rakyat kecil namun lebih pro terhadap 'cukong'.

"PDIP itu masih bersuara soal partai wong cilik apa engga, kalo pdip usung ahok ya jangan percaya PDIP lagi ya jangan pilih PDIP lagi," tegas Rachmawati saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (18/9/2016) siang.

Lanjut, Pendiri Universitas Bung Karno (UBK) itu justru menyindir partai berlambang banteng tersebut yang selalu mengaumkan nilai-nilai pemikiran soekarno.

"Itu hanya simbol-simbol pake gambar Soekarno dijual. Semua yang diimplementasikan bertentangan dengan pemikiran Soekarno ko," imbuhnya.

Meskipun sama-sama anak dari Soekarno namun dirinya justru menyebut bahwa pemikiriannya berbeda dengan Megawati.

"Kan ada dua, yang namanya anak biologis dan anak ideologis, kalo anak ideologis dia bawa pemikiran anaknya, nilai sendiri lah," lanjutnya.

Namun dirinya memberikan kiat kepada masyarakat Jakarta untuk memilih sosok pemimpin yang ideal memimpin Jakarta.

"Pokoknya saya punya kiat, pemimpin itu harus yang amanah dan pro kepada rakyat," tandasnya.
0 Komentar