Minggu, 18 September 2016 18:22 WIB

Polsek Taman Sari Gagalkan Upaya Bunuh Diri dari WNA Asal Cina

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Yanti Marbun


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Buser Polsektro Taman Sari bersama pihak Damkar dan kesehatan berhasil menggagalkan aksi seorang warga negara asing (WNA) asal Cina yang ingin bunuh diri.


Liu Yabin (25), nekat hendak melompat dari lantai delapan sebuah hotel. Kejadian itu berawal pada pukul 10.00 WIB.


Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Nasriadi, yang tengah berada di Taman Fatahilah, saat sedang mengamankan unjuk rasa, kemudian memerintahkan Tim Buser Unit Reskrim Polsektro Taman Sari, pimpinan Kompol Guruh Chandra Permana untuk melakukan penanganan awal.


"Saat itu didapati korban ternyata baru akan lompat. Sehingga dilakukan tindakan negosiasi dengan cara mengajak komunikasi korban," tutur Nasriadi, Minggu (18/09/2016)


Nasriadi melanjutkan, kurang lebih satu jam berinteraksi dengan korban, akhirnya polisi berhasil menjerat kaki dan beberapa bagian tubuh dari belakang dengan tali yang telah dipersiapkan. Petugas langsung menangkap dan meraih korban dan ditarik lalu dipindahkan ketempat yang lebih aman.


"Saat ini korban telah kami kirim ke RS Husada untuk mendapatkan penanganan medis guna memastikan kondisi kesehatan korban baik jasmani maupun rohaninya," tutupnya.(exe)


0 Komentar