Minggu, 18 September 2016 18:42 WIB

Gerindra Singgung Data Pemilih dari KPU DKI

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua DPD Partai Gerinda DKI Jakarta, Mohamad Taufik, mengatakan optimis dalam memenangkan kursi Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.


Asalkan, ditegaskannya, pemilih bisa dipegang dan sesuai dengan data pemilih yang diperoleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.


"Pilkada baik, apabila data pemilih baik. Pilkada menang apabila kita menguasai data itu. Kita mempersiapkan diri untuk itu. Kenapa kita mesti menang? Pilkada DKI sekuat tenaga kita harus menang," kata Taufik saat memberikan sambutan dalam rapat konsolidasi kader Gerindra Penugasan Pendampingan Coklit Pemuktahiran Data pemilih Pilkada DKI Jakarta 2017 di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/09/2016).


Taufik juga sempat menyinggung perihal data pemilih yang dipegang KPU DKI. Menurutnya, saat ini masih banyak selisih data pemilih yang cukup signifikan, karena pihak KPUD masih menggunakan data pemilih Pilpres tahun 2014.


Dirinya meminta agar para kader terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan terhadap Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.


"Konfirmasi ke Ketua KPUD Sumarno. Ada selisih yang cukup signifikan. 7,5 juta jadi 8,4 juta. Data yang digunakan adalah data hasil Pilpres lalu. Siapa yang kira-kira akan memilih kita. Mungkin baru partai kita yang melakukan pendampingan," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar