Senin, 19 September 2016 08:04 WIB

Tanpa Ronaldo, Real Madrid Tekuk Espanyol

Editor : RB Siregar
BARCELONA, Tigapilarnews.com - Bos Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku puas strategi rotasi yang ia terapkan berjalan mulus. Maka tak heran kalau Los Blancos sukses menundukkan Espanyol 2-0 dalam lanjutan La Liga 2016/2017 di Stadion RCDE, Senin (19/9/2016) dini hari WIB.

Mantan pemain Timnas Prancis itu mengatakan, dia memiliki 24 pemain yang memiliki kualitas. Sedangkan jumlah pertandingan Real Madrid di semua level kompetisi masih menyisakan 60 laga lagi.

Karena itu, kata Zidane, semua pemain harus dapat digantikan. "Saya punya 24 pemain. Ada 60 pertandingan tersisa. Jadi, semua pemain harus dapat digantikan," kata dia seperti dikutip Football Espana.

Saat mengalahkan Espanyol, Zidane tak menurunkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Dia memasang Karim Benzema di depan, dibantu Amrco Asensio dan Lucas Vazquez di kedua sayap. James Rodriguez bertugas memasok bola.

Walau demikian, Los Blancos baru berhasil memimpin di penghujung babak pertama yang dicetak James Rodriguez. Di babak kedua, tepatnya menit ke-71, giliran Benzema menggandakan keunggulan El Real, 2-0.

"Saya memainkan James di tengah. Dia bagus di posisi itu, juga Benzema. Dia pemain nomor 10, saya melihat dia bagus di posisi itu," kata Zidane.

Walau demikian, Zidane tak hanya fokus kepada James dan Benzema. Menurut dia, kinerja tim secara keseluruhan berjalan mulus sesuai strategi yang ia terapkan.

Tambahan tiga poin dari kemangan 2-0 itu, mengantarkan Madrid kembali ke puncak klasemen dengan membendaharakan 12 poin, menggusur Barcelona di posisi kedua.(i)
0 Komentar