Senin, 19 September 2016 17:14 WIB

Komisi III Minta KPK Segera Selesaikan Kasus Korupsi Besar

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR Syarifuddin Sudding meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menyelesaikan kasus-kasus besar yang tertumpuk di lembaga anti rasuah tersebut.

"Justru itu, kita berharap yang sifatnya big fish menjadi prioritas penanganan di KPK. Kaya BLBI, Century dan sebagainya jangan sampai berulang tahun terus," ujar Sudding di Gedung DPR, Senin (19/9/2016).

Lanjutnya, ia mendukung keinginan KPK yang mengajukan penambahan anggaran sebesar Rp 398.516 miliar pada tahun anggaran 2017.

Menurut politikus Hanura, tambahan anggaran tersebut agar kinerja KPK dalam pemberantasan korupsi lebih efektif.

"Penambahan anggaran yang diminta KPK saya rasa realistis ya, mengingat tugas dan tanggungjawabnya dalam rangka pemberantasan korupsi. Pemberantasan korupsi saya kira juga cukup berat ya, saya kira fraksi Partai Hanura mendukung penuh penambahan anggaran yang diminta KPK dalam rangka mendorong KPK untuk melakasnakaan tugas secara efektif," tutur Wakil Ketua MKD ini.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta tambahan dalam pagu anggaran 2017 sebesar Rp398.516 miliar.

Hal itu disampaikan KPK dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK R Bimo Gunung Abdul Kadir mengatakan, penambahan anggaran dari pagu yang ditetapkan sebesar Rp 766.781 miliar menjadi total Rp 1.165.297 triliun untuk mendukung program manajemen dan pelaksanaan tugas teknis KPK.
0 Komentar