Selasa, 20 September 2016 13:06 WIB

Polisi Tingkatkan Patroli Berantas Genk Motor

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - "Geng Motor" bukan suatu hal yang tabu untuk didengar oleh masyarakat. Aksi ricuh geng motor yang menghabisi orang lain hingga meninggal dunia, tentunya sudah diketahui oleh masyarakat.

Beredarnya geng motor yang terjadi di wilayah Jakarta saat ini, ternyata masih saja membuat masyarakat resah. Pasalnya, masyarakat merasa bahwa keamanan kian terancam dan tindak kriminal semakin merajalela.

Guna mengantisipasi beredarnya geng motor, Kapolda Metro Jaya Pol Moechgiyarto, telah meminta jajarannya yakni Polres di setiap wilayah Jakarta, untuk membentuk tim khusus memberantas geng motor.

Di mana setiap minggunya, Moechgiyarto mengumpulkan Kapolres dan Kepala Satuan Kerja untuk mengikuti rapat analisa dan evaluasi, sehingga seluruh petugas dapat mengetahui sampai dimana peningkatan kasus kekerasan yang dilakukan oleh geng motor tersebut.

"Jadi Polda Metro Jaya nantinya mem-backup Polres-Polsek dalam mengungkap geng motor ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Selasa (20/9/2016).

Awi mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut dengan adanya geng motor saat ini. Sebab, petugas akan terus meningkatkan giat patroli untuk memberantas geng motor.

"Untuk masyarakat juga, jika ada yang mengetahui geng motor, segera laporkan ke kami, akan segera kami tindak lanjuti," himbau Awi.

Seperti diketahui sebelumnya, sebuah geng motor, melakukan penyerangan di sebuah warnet yang berada di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan. Akibat penyerangan tersebut, dua orang mengalami luka bacokan.

Geng motor yang melakukan penyerangan di Jatipadang itu, menamakan dirinya Geng Belgia. Petugas sudah menangkap tiga orang anggota geng itu yang berinisial AK, AL, dan AR.

Petugas terus melakukan pengembangan untuk menangkap anggota geng motor lainnya. Akhirnya, petugas kembali menangkap dua orang lagi yang melakukan penganiayaan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dua orang tersebut berinisial BM (14) dan FH (15), yang juga merupakan anggota geng motor Belgia.
0 Komentar