Kamis, 22 September 2016 11:18 WIB

SBY Turun Gunung, Ahok: Pilgub Kali Ini Rasa Pilpres

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Demokrat bersama dengan PAN, PPP dan PKB dikabarkan sudah menyiapkan koalisi poros baru guna melawan duet calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketum Partai Demokrat akan didaulat oleh 3 parpol lain sebagai figur utama untuk memutuskan siapa tokoh yang akan menantang Ahok-Djarot.

Menanggapi itu, Ahok mengaku senang, karena Pilgub kali ini dirasakannya seperti halnya Pilpres yang langsung melibatkan para ketum parpol untuk turun gunung dan memilih langsung siapa kandidatnya.

"Ya bagus dong berarti kelasnya pilpres dong nanti," kata Ahok di Balaikota DKI, Kamis (22/9/2016).

Diketahui, Pengumuman calon gubernur dan calon wakil gubernur, sebagai penantang pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017 rencananya akan diumumkan siang ini. Pengumuman akan berlangsung di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Iya nanti siang, jam 12.00 di Cikeas," kata Jubir Partai Demokrat Imelda Sari saat dihubungi, Kamis (22/9/2016).

Pengumuman akan dilakukan oleh beberapa partai, yakni Demokrat, PAN, PKB dan PPP. Pucuk pimpinan partai ini telah bertemu tadi malam di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat.
0 Komentar