Kamis, 22 September 2016 13:45 WIB

DPP PDIP Benarkan Pengunduran Diri Boy Sadikin

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, membenarkan status pengunduran diri dari kader PDIP, Boy Bernadi Sadikin yang ditujukan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut Mantan Walikota Blitar ini, itu adalah hal yang biasa dilakukan para kader jika tidak sejalan lagi dengan partainya.

"Pak Boy statusnya kemarin mengundurkan diri sebagai ketua, terus diganti. Yang seperti itu gampang kok. Tidak suka sama partai ya keluar," kata Djarot di Balaikota DKI, Kamis (22/9/2016).

Dijelaskan Djarot, sampai saat ini status Boy masih sebagai kader PDIP karena belum ada pemecatan dari Ketua Umum. Namun karena telah melayangkan surat pengunduran diri maka akan diberikan surat peringatan dan barulah bisa dilakukan pemecatan.

"Iya dong. Masih kader dong karena beliau belum dipecat kan. Tergantung, kalau dia (Boy) melakukan tindakan seperti itu, indisipliner, baru. Ada peringatan 1,2,3 bisa dipecat. Itu aja," ungkapnya.

Kembali lagi Djarot menegaskan bahwa hal ini adalah hal biasa yang tak perlu dibesar-besarkan, karena itu adalah pilihan diri sendiri.

"Biar aja gak apa-apa itu kan pilihan," pungkasnya.
0 Komentar