Kamis, 22 September 2016 16:12 WIB

Angin Puting Beliung Landa Kelurahan Pulau Tidung, 177 Bangunan Kena Imbas

Editor : Danang Fajar
Laporan : Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Angin puting beliung yang melanda kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu pada Kamis (22/9/2016) dini hari tadi, hal tersebut membuat beberapa bangunan serta pohon disekitar lokasi terkena imbasnya.

Kapolsek Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung mengatakan pihaknya sudah menyambangi lokasi kejadian untuk meninjau dan memberikan bantuan kepada korban yang tertimpa musibah tersebut.

"Bencana angin puting beliung ini melanda pemukiman warga di Kelurahan Pulau Tidung sekitar pukul 01.30 WIB. Hujan deras disertai angin puting beliung berlangsung hingga pukul 03.30 WIB dan petugas sudah di kerahkan untuk membantu para korban," ujarnya, saat dihubungi, Kamis (22/9/2016) siang.

Dirinya menambahkan, dalam bencana yang melanda warga pulau Tidung tersebut, diketahui ada sebanyak 177 bangunan yang terkena imbas dari angin puting beliung tersebut.

"Selain 177 bangunan milik warga dan gedung lainnya, 45 pohon, satu tiang listrik, serta satu tower ripiter atau pemancar milik Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta," tambahnya.

Hingga saat ini, petugas ditemani Pemerintahan Kabupaten Kepuauan Seribu sudah melakukan penyisiran untuk membersihkan puing-puing pepohonan yang tumbang akibat angin puting beliung tersebut.

"Untuk korban jiwa dalam kejadian ini tidak ditemukan. Namun kami tetap melakukan observasi di sekitar lokasi kejadian. Lalu, kondisi terkini Kawasan Kelurahan Pulau Tidung hingga kini padam listrik. Saat ini juga Bupati Kepulauan Seribu, bersama jajaran lainnya tengah berikan bantuan kepada para korban yakni disediakan 100 dus indomie," pungkasnya.
0 Komentar