Kamis, 22 September 2016 19:06 WIB

Kalahkan Kalsel, Sumsel Puncaki Klasemen Grup E di PON XIX Jawa Barat

Editor : Hermawan
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com – Kesebelasan Sumatera Selatan berhasil memetik poin penuh setelah mengalahkan kesebelasan Kalimantan Selatan dengan skor 2-0 di babak delapan besar PON XIX Jawa Barat 2016 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (22/9//2016).

Pada menit-menit awal pertandingan Sumatera Selatan (Sumsel) yang mendominasi pertandingan hampir menjebol gawang Kalimantan Selatan (Kalsel), tapi tendangan keras Mariando pada menit ke-13 berhasil digagalkan kiper Kalsel, Rangga Pratama.

Mendapat serangan tertubi-tubi membuat pertahanan Kalsel ketar-ketir. Alhasil, malapeta terjadi di tubuh Kalsel, pada menit ke-42, saat pemain Sumsel Slamet Sugiono dijatuhkan dikotak pinalti oleh Wirabuana Parayoga dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Sang eksekutor Manda Cingi tidak menyia-nyiakan peluang langsung menjebol gawang Rangga Pratama.

Mendapat satu skor, membuat Sumsel semakin gencar menyerang, pada menit ke 46. Operan Slamet Sugiono berhasil dituntaskan dengan tendangan keras Mariando dari luar kotak pinalti tidak bisa dibendung kiper Kalsel dan pertandingan babak pertama ditutup dengan kemenangan Sumsel, 2-0.

Pada paruh kedua pertandingan berjalan a lot. Hanya sedikit peluang yang tercipta dari kedua tim.

Diduga para pemain sudah mencapai kelelahan karena jadwal pertandingan yang sangat padat.

Atas hasil itu, Sumsel menduduki puncak klasmen sementara Grup E dengan poin 4, disusul Kalsel dengan skor 3, Papua 1, dan Jawa Tengah 0.

 
0 Komentar