Jumat, 23 September 2016 09:09 WIB

Iniesta Pastikan Tolak Ajakan Guardiola

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menegaskan akan mengakhiri karier di Barcelona.

Sekalipun Pelatih Pep Guardiola mengajaknya bergabung ke Manchester City, dia akan menolaknya. "Saya ingin mengakhiri karier saya di Barcelona karena saya menikmati setiap momen di sana," kata Iniesta seperti dilanir football-italia.

"Pada level pribadi, saya sangat senang di Barca dan percaya bisa bermain baik."

Rumor Iniesta akan meninggalkan Camp Nou muncul lantaran belum mau menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan Barcelona, padahal masa kerja Iniesta berakhir pada 2018.

Namun, Kapten Barcelona itu mengatakan mau membicarakan hal itu dengan klub. "Kami perlu membicarakan dengan dewan mengenai kontrak baru, tapi untuk saat ini saya belum tertarik dengan itu."

"Tentunya, saya akan mengangkat telepon karena dia adalah pelatih saya sekaligus teman. Saya belajar banyak di bawah Pep tapi sekarang Luis Enrique adalah manajer terbaik bagi saya," ujar Iniesta ketika ditanya apa yang akan dia katakan jika Guardiola memintanya bergabung dengan Manchester City.

"Saya pikir Guardiola sudah tahu apa yang saya pikirkan dan apa yang saya inginkan. Saya ingin mengakhiri karier di Barcelona," imbuh sosok kelahiran Fuentealbilla, Spanyol, 11 Mei 1984.

Iniesta sekali lagi membuktikan kapabilitasnya sebagai raja assist. Saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid di Camp Nou dalam lanjutan La Liga, Kamis (22/09/2016) dini hari WIB, dia memberi assist untuk gol Ivan Rakitic.

Dia menjadi satu-satunya pemain yang membuat sedikitnya masing-masing satu assist dalam 14 musim terakhir La Liga. Iniesta  sudah melakoni 392 penampilan liga untuk Barcelona, namun Xavi Hernandez masih yang terbanyak dengan 505 laga.(exe/ist)
0 Komentar