Sabtu, 24 September 2016 13:00 WIB

Politikus Demokrat Ini Deklarasi Dukung Ahok-Djarot

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Satu lagi politikus Partai Demokrat selain Ruhut Sitompul akhirnya mendeklarasikan diri mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Dia adalah Hayono Isman yang akhirnya memilih berseberangan dengan keputusan partainya. Hayono menyebut pilihannya itu berdasarkan penilaian atas kinerja Ahok.

"Khususnya rakyat DKI butuh kepemimpinan model Ahok," ujar Hayono dalam konferensi pers difasilitasi oleh relawan Muda-Mudi Ahok di Jakarta Theatre di Jalan MH Thamrin, Sabtu (24/9/2016).

Menurutnya, Ahok bekerja dengan memberikan pelayanan baik dan dianggap berpeluang memberantas korupsi. Tidak hanya itu, Ahok dianggap menghargai birokrasi di Jakarta.

"Tidak pernah masa lalu saya dengar tukang bersih-bersih dapat honor tinggi, tidak pernah dengar lurah dapat honor Rp 30 juta, tidak pernah dengar wali kota Rp 70 juta," papar mantan anggota DPR ini.

Jakarta disebut memiliki banyak permasalahan yang pelik, termasuk di dalamnya sistem pelayanan Ibu Kota. "Dia (Ahok) membangun sistem melayani masyarakat, korupsi sebagai biang keladinya," terangnya.

Hayono menegaskan kehadirannya untuk mendukung Ahok adalah murni aspirasi pribadi. Meski sebagai kader PD, Hayono menyebut pilihan politiknya beberapa kali berbeda dengan PD.

"Saya beri apresiasi pada muda-mudi. Ahok saya lihat generasi muda ingin juga mengikuti gaya Pak Ahok, gaya beliau oke. DKI perlu orang tegas," tandas dia.

Poros Cikeas yang didukung oleh PD, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat mencalonkan Agus Harimurti-Sylviana Murni.
0 Komentar