Senin, 26 September 2016 19:21 WIB

Urban Green Festival Beri Edukasi Tanaman ke Masyarakat Jakut

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Untuk mengedukasi masyarakat Jakarta Utara khususnya mengenai tanaman dan satwa, Pemkot Jakarta Utara menggelar acara Urban Green Festival.

Acara yang digelar selama 24 hari, yakni 23 September sampai dengan 16 Oktober 2016 itu akan diisi dengan berbagai macam pameran dan lomba.

Untuk pameran, panitia mempersembahkan urban farming, hidroponik, edutalk. Sementara untuk lomba panitia mengelar lomba durian festival, fruits festival, culinary festival, aquascape contest dan sebagainya.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Jakarta Utara, Suroto didampingi Ketua TP PKK Jakut, Ani Wahyu sebelum membuka acara Urban Festival 2016 mengatakan jika pihak Pemkot mengucapkan banyak terimakasih.

"Atas dipilihnya Jakarta Utara sebagai tempat berlangsungnya Urban Festival. Semoga acara ini dapat menambah wawasan masyarakat," katanya, Senin (26/9/2016).

Dan yang terpenting, Suroto mengatakan jika pengetahuan mengenai hidroponik sudah seharusnya diketahui masyarakat luas.

"Menanam yang tidak membutuhkan lahan luas, karena seperti kita ketahui Jakarta ini sudah mulai kekurangan lahan untuk menanam," ucapnya.

Setelah resmi dibuka, acara yang juga dihadiri perwakilan dari PKLH dan KPKP, pihak panitia dalam hal ini diwakili oleh Direktur Trubus Cipta Suadaya, Utami Kartika menghadiahi Ketua PKK Jakarta Utara, Hj Ani Wahyu Haryadi beberapa paket pupuk.
0 Komentar